Rabu, 15 April 2015

INDONESIAKU

       INDONESIAKU
        (Budaya Bangsa) 

INDONESIA Negri yang mempunyai kepulauan dengan ragam budaya yang berbeda. Dari sabang hingga merauke terdapat kebudayaan-kebudayaan Indonesia yang beraneka ragam. Dengan adanya perbedaan tidak menjadikan bangsa ini terpecah belah. walaupun berbeda bangsa ini tetap menjadi bangsa yang utuh. Bahkan sampai turis asing yang tidak sedikitpun kagum dengan kebudayaan bangsa ini. Sebagai rasa bangga terhadap bangsa ini sebaiknya kita dapat menjaga dan melestarikan kebudayaan yang ada. Dengan memperkenalkan kebudayaan yang ada ke mancanegara kita dapat menarik para wisatawan mancanegara ke Indonesia. Dengan bangga kita memperkenalkan kebudayaan dan kebudayaan kita akan dikenal , bukan hanya dari dalam negri bahkan dari luar negri.  

SAYA BANGGA MENJADI BANGSA INDONESIA

Saya bangga menjadi bangsa Indonesia . Karena Indonesia banyak memiliki kebudayaan yang dapat di pelajari, dan juga Indonesia memiliki tempat wisata yang menarik yang dapat dikunjungi baik dari pegunungan sampai lautan yang begitu indah . Dan begitu juga dengan suku-suku yang tersebar di pulau-pulau di Indonesia yang dapat kita pelajari tentang nilai kehidupan yang mereka tanamkan . Serta gotong royong satu sama lain untuk memenuhi kebutuhan. Sifat dari orang Indonesia yang terkenal ramah juga membuat saya bangga .

Sisi positif :

- Apabila kita mampu memperkenalkan kebudayaan bangsa Indonesia ke mancanegara kita bisa dapat menarik para wisatawan asing untuk berlibur di Indonesia, dengan begitu dapat menambah untuk devisa negara.

Sisi negatif:

- Kurang nya minat generasi muda untuk mempelajari kebudayaan bangsa . Karena minat terhadap kemajuan teknologi lebih tingggi dibandingkan dengan kebudayaan tersebut.

- Sanksi yang tidak tegas terkadang membuat para wisatawan untuk membuang sampah sembarangaan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar